Bebenah Satu Tahun FLP Karawang


Alamak, jan!
Subhanallah walhamdulillah ternyata diriku sampai juga pada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indo..(loh, kok jadi pembukaan UUD? :p) 

Hm..gak terasa waktu telah berjalan satu tahun semenjak berdirinya organisasi kepenulisan Forum Lingkar Pena cabang Karawang, 28 Nopember 2010 silam. Bersyukur bisa menjadi saksi berdirinya forum kepenulisan terbesar di Indonesia yang hampir mempunyai cabang di seluruh kota di negeri ini. Malahan terakhir-terakhir sudah mulai berdiri cabang-cabang di luar negeri juga, seperti Hongkong, Arab Saudi, Mesir, Jepang dan juga Australia. Emang dahsyat banget ya semangat membangun peradaban lewat dakwah tulisan ini.

Tak henti-hentinya ucapkan syukur karena telah dipertemukan dengan orang-orang yang solid di organisasi ini. Sahabat-sahabat yang luar biasa semangatnya dalam berkarya.
Satu tahun tentu bukan waktu yang cukup untuk mendewasakan sebuah organisasi. Terlebih FLP Karawang ini benar-benar berdiri dari nol (terutama saya yang merupakan orang baru di dunia kepenulisan ^^).
Perjalanan yang tidak selamanya mulus. Banyak hambatan dan rintangan yang senantiasa menguji langkah kami dalam menggerakkan budaya literasi di kota Karawang ini. Mulai dari ilmu keorganisasian yang kurang, kordinasi antar pengurus yang masih belepotan, event-event yang tidak sesuai dengan rencana juga masalah pelatihan yang ada aja halang rintangannya (deuuh..namanya aja manusia ya pasti banyak kurang, salah dan khilafnya *membela diri :p)

Jalan setahun dan angkatan pertama sudah di inagurasi 25 Oktober 2011 lalu. Kini saatnya evaluasi tentang kepengurusan setahun kemarin yang dikomandoi oleh kang Dika Pramana selaku ketua. Di antara hasil evaluasinya yaitu kita tidak mau kalah dengan pak SBY yang melakukan resuflfe kabinetnya, kita pun melakukan resuffle kepengurusan untuk tahun ke-dua ini.
Berikut adalah kepengurusan lama dan hasil resufflenya:

Kepengurusan awal:
Ketua                           : Dika Pramana
Sekretaris                     : Vita Apsari
Bendahara                    : Amelia Miranda
Humas                          : Alan Zaelani, Dais Nurhayati
Pembinaan Karya         : Akh Mul, Lina Astuti, Een ‘Ainun Kurnia
Media Relation             : Dziki, Yuyun Suminah
Kaderisasi                    : Dhika Oulsun

Hasil resuffle:
Ketua                           : Dika Pramana
Sekertaris                     : Vita Apsari
Bendahara                    : Een 'Ainun Kurnia
Kepala sekolah Muda   : Akh Mul
Kesek Pramuda            : Lina Astuti
Humas                          : Riana Yahya, Monita
Pembinaan Karya         : Alin YouDhia Fajar

Semoga oh semoga dengan adanya resuflfe kepengurusan ini FLP Karawang bisa lebih baik dan tambah kompak lagi tentunya. Dan semakin semangat untuk berkarya, berbakti dan berarti lagi seperti motto FLP.
Yuhuuuu…semangat!!
Bismillah :)



Artikel Terkait

Previous
Next Post »