Yang Memanggilku…


Bismillahirrahmaanirrahiim..

Sebelumnya maaf ya kalau tulisan ini gak penting, hehe.. :D

Entahlah, saya gak pernah nanya ke yang ngasih nama saya, Lina Astuti opo artinya? Kayak orang-orang tuh, misalnya dikasih nama Siti Khadijah biar akhlaknya, kayanya, sabarnya kayak bunda Khadijah binti Khuwailid. Kan katanya nama adalah do’a, tapi saya yakin kalau ortu saya punya alasan tersendiri ngasih nama saya, pastinya gak asal nyomot aja, iya pasti itu! (walaupun sebenernya pengen nanya, ma, pa, artinya apaan sih? Tapi gak usah deh dari pada jawabannya ngecewain *loh? Heheh..)

Ada beberapa nama panggilan untuk saya dari orang-orang yang mengenal saya, diantaranya adalah… (baca sampai abis ya…maksa! :P)

Menut, ini panggilan kecil dari keluarga. Awalnya cuman panggilan olok-olokan dari teteh-teteh saya. “Eh, dasar kue menut!” kata teteh kalo lagi ngambek. Menut itu sebenernya nama kue, sejenis kue basah atau jajanan pasar gitu, warnanya pink, pakai gula, pake parutan kelapa dan kalau gak salah terbuat dari tepung kanji, rasanya enak agak kenyal-kenyal manis gitu deh, kayak saya lah manisnya ;p hihih ^^ Tapi lama-lama jadi panggilan kesayangan

‘Na, ini saya yang meng ‘ena’kan diri sendiri kalau lagi ngomong sama orang lain. “kalau ‘Na sih,,,” orang lain jadi ketular manggil saya ena atau ‘na.

Te’na, awalnya cuman adek yang manggil te’ena, singkatan dari teteh ‘na. beberapa temen SMA juga ada yang panggil te’na, yang mempopulerkan nama te’na di kalangan temen SMA ini sahabat saya namanya Euis Nurhayati, sampai sekarang ada yang keterusan manggil te’na, seperti Dais, mbak Mel, Mbancy, teh Ika dan beberapa adik kelas.

Na Astuuut, ini kerjaan kembaran saya di kelas IPA 1, namanya Lina doang (hagshags, maklum katanya orang jawa namanya irit :D). karena nama kita kembar sama-sama Lina, jadi dia panggil ‘na astuuut (dengan u yang panjang). Lalu guru Fisika kelas 2 juga ngasih nama panggilan yang rada-rada mirip, na ngastut, dan satu lagi temen FB (mas Adi III) manggil Astuut.

Na Ast, waktu SMA suka pake inisial ini di buku atau di tulisan yang dikirim ke mading sekolah. Awal punya fb juga pake nick name ini, sampe2 penulis senior FLP sekaligus kartunis Pakde Nassirun Purwokartun pernah bilang, “ Ya, namamu naas, biar gak naas”, dan asiknya setelah nama fb diganti dengan Lina Astuti,  pakde Nas tetap inget dengan nama Naast itu, “Iya, soalnya nama kita sama, sama-sama naas, hehehe..” begitu ujar beliau.

Lina Lolo, kalau yang ini panggilan dari Bang Fiyan Arjun. Gak tau awalnya kenapa, dan apa pula itu LOLO? Mungkin karena saya agak lola (loading lama) atau mungkin juga LOLO itu artinya lucu dan ngegemesin, hayo bangfy ngaku aja deh aku ini emang lucu kan? Hehe.. pede bgt ^^

Naku, beberapa temen flp Karawang yang manggil dengan sebutan Naku. Soalnya saya suka manggil mereka dengan ‘tetehku tetehku..’ (pertama dipopulerkan oleh t’Rini, temen di san**ka). Tapi bagus juga, suka banget kalau teh Een atau teh Alin panggil dengan nama Naku ^^.

Ibuk, dulu kan lagi musim tuh orang pake kata ..bu di belakang kalimatnya (missal: mau kemana, buuu?) meskipun nanyanya ke cowok, wkwkwk..parah ya pemakaian bahasa kita :p
Yang panggil dengan sebutan ini adalah my LDF (long distance friendship) sahabat pena saya dari semenjak SMA, namanya Eureka, saya panggil dia pak Eru. Katanya kalau di pekanbaru manggilnya itu ‘ibuk’ bukan ‘ibu’

Eceu Lina Sendal jepit, hagshagshags :D yang ini asli gue banget gitu. Tau sendiri kan saya suka bawa-bawa nama persendal jepitan, entah karena apa awalnya saya emang suka sama sandal jepit, bahkan pernah juga pas jamannya friendster pake nick name Sendal Jepit Forever, hwkwkwk..asli gokil (tapi keren ^^)
Yang panggil pake nama ini yaitu mamang kelinci alias kang Rifki Muhammad Firdaus, ketua FLP Purwakarta.

Selain itu ada juga yang panggil neng na, neng lina, dek, dede (ih, yang ini sok imut banget sayah :p), nana dan nama-nama lainnya.

Nama panggilan  yang kalian sematkan untuk saya di atas, saya sukasemuanya. Yang gak suka itu orang yang biasanya manggil ‘na terus ganti jadi manggil Lina, rasanya jadi ada sesuatu yang beda gitu, jadi terkesan jauh gitu deh (halah opo?:p)

Kata Rasulullah saw, panggillah seseorang dengan nama kesukanannya ^^
Hihihi..udahan dulu ah, cukup sekian membincang nama saya di kesempatan siang kali ini.
Semoga harimu indah dan barokah. Akhirulkata mari kita baca istighfar dan do’a kifaratulmajlis.
Wassalamu’alaykum warahmatullah…
See u ^^
(geje banget kan?)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
LiNa Astuti
AUTHOR
Min Jan 08, 10:25:00 PM delete

hehehe...
mbak jari jari, i muss u ^^

Reply
avatar
My Stories
AUTHOR
Rab Jan 11, 06:37:00 PM delete

hahhahaha...klo gua kan mangggil lu..s.... :D
*ssttt..hanya kita berdua yg tau.

Reply
avatar
RosikaAzahra
AUTHOR
Rab Jan 11, 11:11:00 PM delete

kalo gitu,aku manggilnya teh Lina esje aja ya... hehe.. (esje=SJ=Sendal Jepit) ^_^
*Kabur ah... takut yang punya marah :)

Reply
avatar
LiNa Astuti
AUTHOR
Kam Jan 12, 09:24:00 PM delete

hehehe...boleh mbaku ^^

Reply
avatar
LiNa Astuti
AUTHOR
Kam Jan 12, 09:28:00 PM delete

halah, apo koe (c)oomBro? :P

Reply
avatar