(sedikit saja) Membincang 'Setia'


Dulu saya pernah ngirim sms ke beberapa sahabat deket saya, sms iseng sebetulnya. Sekedar polling kecil-kecilan. Dalam pesan singkat itu saya bilang, “Tolong tuliskan  satu kata yang menggambarkan diri saya!”
Jawabannya macam-macam. Tapi hampir semua jawaban mereka bernada positif (hadeeh, temen2 saya ini emang, coba kalau saya kirim ke musuh saya, pasti keluarnya yang negatif2) Ada yang bilang Kreatif, Sahabat, Kuat, Hijau (yang ini apa coba maksudnya? :p hehe..), Tangguh dan yang paling mengena di hati saya adalah Setia.

Ehm.. *serius*
Ngomongin tentang kata setia, saya jadi inget buku
yang beberapa hari lalu saya lahap habis dalam beberapa jam saja. Buku yang bercerita tentang kesetiaan. Ya, setia..

“Pernah berfikir, kenapa awan hadir lebih dulu setiap kali hujan akan turun?”
“Tidak,” jawabku.
“Bukankah artinya sudah jelas, hujan akan turun setelah awan mendung muncul di langit?” lanjutku.
“Aku punya filosofi sendiri,”
“Apa itu?”
“Karena awan yang paling setia. Menemani hujan hadir untuk bumi, walau setelahnya hujan berlalu begitu saja, meninggalkan awan di atas sana.”
Hening
Sedalam itu kah?
“Kesetiaan seprti awan, menemani hujan sepanjang zaman, tak tergantikan.”

Itu adalah penggalan dari novelette yang berjudul Jika Hujan Pernah Bertanya karya bang Robin Wijaya. Sebuah buku yang berisi kumpulan cerita yang bertemakan kesetiaan. Ide cerita yang sederhana tapi disajikan dengan menawan, romantis…

Dan jika hujan pernah bertanya, maka Setia adalah alasan kecilku untuk tetap mencintaimu.

Ya, begitulah. Saya suka banget sama bukunya dan moga saja benar kata teman saya itu, kalau saya adalah orang yang setia (pastinya bukan SElingkuh TIada Akhir apa lagi Setiap Tikingan Ada :p) hehe..

Loh loh? Kok jadi ngomongin SETIA? Tuh kan, GALAU!! :p

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
jagokluruk
AUTHOR
Sen Mar 05, 10:28:00 PM delete

saya malah belum bikin yang kata-kata keren itu. :)

Reply
avatar
LiNa Astuti
AUTHOR
Sel Mar 06, 07:44:00 PM delete

kata-kata keren yang mana, mas? :)

Reply
avatar
riana yahya
AUTHOR
Kam Apr 26, 09:30:00 AM delete

Bukunya na lahap habis selama 2 hari, teh. keren. gak bosen-bosen baca kelanjutannya :D
*eh, btw, bukunya belum dibalikin, belum ketemu lg sm teteh*

Reply
avatar