Pertemun Semangat

bismillahirrahmaanirrahiim..


"Memandang diri dengan jujur,lalu putuskan apa yang akan kita lakukan/perbaiki"

Barangkali kalimat itu yang sedari kemarin terus berputar-putar dalam pikiran saya, kalimat yang dilontarkan oleh seseorang yang Ahad kemarin, tepatnya tanggal 8 Desember 2013  berbaik hati meluangkan waktunya untuk mengunjungi kami, FLP Karawang di yayasan Alikhlas, tempat di mana kami sering melakukan pertemuan.

Namanya Dedi L Setiawan, pertama kali bertemu dengan beliau pada saat launching FLP Karawang 2010 silam, datang bersama rombongan mobil merahnya kang Tasaro GK yang pada saat itu menjabat sebagai ketua FLP Wilayah Jawa Barat, kang Yadi, dan satu lagi kang Kun Ken (kalau tidak salah mengingat). Tiga tahun terlewat dan kemarin beliau datang ke Karawang sebagai ketua FLP Wilayah Jawa Barat yang baru, sungguh kunjungan yang istimewa,  beliau dikawal oleh dua perempuan cantik, yang salah satunya sempat membuat saya penasaran (si pintarAliya :)).



Kembali ke kalimat di atas, kalimat yang menjawab kegelisahan saya akhir-akhir ini, setelah diamanahi tanggung jawab sebagai ketua FLP Karawang periode 2013-2015 berbagai pertanyaan yang datangnya dari diri saya sendiri bermunculan, “Apa yang harus saya lakukan pertama kali? “Bagaimana caranya agar saya bisa menjadikan FLP Karawang jadi lebih baiklagi?” atau “Bagaimana caranya supaya saya dan teman-teman tetap istiqomah dalam barisan ini?” dan setumpuk pertanyaan lainnya.

Memandang diri dengan jujur, awal di mana kita seharusnya berbuat, menilai atau mengenali diri sendiri terlebih dahulu. Di sinilah saatnya kita berkaca, bagaimana FLP Karawang selama ini? Kekompakan pengurusnya, kaderisasinya, karya-karyanya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan bermanfaat atau tidak dan seabreg permasalahan-permasalahan yang ada. Bukan dalam rangka mengungkit kesalahan dari kepengurusan yang lama atau semacamnya tapi untuk dijadikan tolak ukur dan bahan evaluasi guna bekal kita untuk mengatur langkah, melakukan perbaikan, ya perbaikan..

Sama halnya seperti pengurus FLP Wilayah Jawa Barat yang tengah melakukan perbaikan, kami pun--FLP cabang yang berada di wabah naungannya demikian. Seperti apa yang dikatakan kang Dedi, "semoga kita bisa bersinergi dalam kebaikan," aamiin..

Jazzakallah khoir atas kunjungan silaturahimnya, terima kasih untuk sharing-sharing, motivasi, dan tentu ini menjadi charge bagi batere semangat kami semua.

Sekian catatan kecil dari saya, ditunggu review dari sahabat-sahabat saya di FLP Karawang yang kemarin hadir (ngelirik sinis XD :P) Diantos juga kiriman foto dari kang Dedi, hehehe... :D

salam pena, berkarya, berbakti, dan berarti.
selamat bergerak, berbuat, semangat!!!


LiNa Astuti
Cikampek, 9 Desember 2013
saat hujan rintik-rintik

Artikel Terkait

Previous
Next Post »