Karawang Creative Night, Sebuah Persembahan dan Apresiasi


KARAWANG – Event ‘Karawang Creative Night’ tahun 2015 siap dikemas meriah. Selain menyajikan perwajahan khas Kabupaten Karawang dari kondisi sejarah, kekinian dan Karawang kedepan, juga bakal menyuguhkan beragam kegiatan seni budaya yang akan ditampilkan di spot-spot acara di Karawang Central Plaza (KCP).

Pemrakarsa kegiatan, Asep Irawan Syafei, yang juga CEO Fakta Jabar Mediatama mengatakan bahwa secara keseluruhan, panitia mencatat ada lebih dari ratusan komunitas seniman dan budaya yang akan terlibat dalam tim kreatif gelaran ‘Karawang Creative Night’ tahun 2015 yang mulai digelar 26 September sampai 27 September.

“Dalam gelaran kali ini, ada berbagai macam tim kreatif yang akan terlibat, dari mulai tim kreatif seniman budaya tradisi, kontemporer, modern, kuliner dan lainnya yang akan ikut memeriahkan acara,” katanya.

Asep selanjutnya mengatakan bahwa perbedaan lain dalam agenda ‘Karawang Creative Night’ adalah semakin banyaknya acara-acara seni yang ditampilkan untuk menghibur sekaligus memberikan pengetahuan bagi masyarakat baik pendatang maupun asli Karawang.

“Banyak konsep dengan ditambah dengan acara yang berbeda dalam ‘Karawang Creative Night’ ini, selain seni, budaya, acara juga akan menampilkan pagelaran sejarah, budaya, peradaban Citarum, produkproduk- lokal, kuliner khas Karawang, kreativitas Urang Karawang dan lainnya. Inti sarinya, semua yang menjadi jati diri dan kebanggaan Urang Karawang bisa disaksikan,” katanya.

Kecuali itu, sambung Asep, event ini pun akan memberi ruang venue untuk memberikan apresiasi atau penghargaan bagi orang-orang yang berjasa terhadap Karawang. Semisal dari pelaku seni dan atlet, guru ngaji sampai petugas kebersihan.

“Juga event akan dihadiri oleh para pelaku bisnis kreatif dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Bahkan kita undang juga dari manca negara, supaya bisa memotret dan mendongkrak potensi Karawang agar bisa mendunia,” ungkapnya, menjelaskan event ‘Karawang Creatif Night’ dibuka cuma-cuma kepada para pihak yang berminat mengisi acara.

“Jadi untuk siapapun yang berminat memamerkan dan menjual produk-produk khas Karawang, silahkan, gratis. Termasuk juga untuk pengunjung,” ujar Asep Irawan Syafei menambahkan gelar event disertai pembagian doorprize berhadiah motor, TV, HP dan lain-lain.*(Fakta Jabar)



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar