Rabu, 22 Juni 2016

Perawatan Wajah di Farina Beauty Clinic

Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu saya pergi ke klinik kecantikan. Niat awalnya hanya untuk facial, karena merasa komedo sudah terlalu menumpuk dan menyerah bila hanya menggunakan cara tradisional. Kebetulan juga liburan sekolah baru dimulai, jadi saya rasa gak ada salahnya buat memanjakan diri. Heu..

Setelah tanya beberapa teman yang sering perawatan wajah, akhirnya saya direkomendasikan ke Farina Beauty Clinic, sebuah klinik kecantikan yang cukup terkenal di Karawang dan memiliki beberapa cabang. Alhamdulillah salah satu cabangnya gak begitu jauh dari rumah, bila menggunakan kendaraan umum hanya satu kali naik angkot dengan tarif 3 ribu rupiah.

Kliniknya gak begitu besar karena hanya berupa ruko, tapi over all tempatnya lumayan nyaman. Setelah sampai di klinik, saya dilayani oleh resepsionis, ditanya apakah sebelumnya pernah perawatan di situ apa belum. Saya jawab belum. Kemudian ditawarkan untuk jadi member supaya dapat diskon di setiap threatment atau pembelian produk.
Untuk member baru dikenakan biaya sebesar 30 ribu rupiah, syarat jadi memberpun cukup mengisi form yang sudah disediakan. Setelah itu diskon 10% langsung saya dapatkan untuk perawatan yang saya lakukan.

Di situ saya dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter, hal tersebut agar penanganan terhadap wajah saya tepat sesuai dengan masalah yang ada. Biaya konsultasi dokternya sebesar 90 ribu rupaih. Itupun hanya untuk pertemuan pertama alias konsultasi berikutnya gratis.
Setelah dokter melihat kondisi kulit wajah saya, dokter malah lebih fokus ke jerawat yang menempel di pipi dan rahang sebelah kanan. Memang beberapa hari terakhir ini wajah saya lagi jerawatan dan anehnya hanya ada di bagian wajah sebelah kanan. Dokter bilang kemungkinan karena saya berjilbab (sebagian banyak jerawatnya di rahang bawah yang tertutup jilbab). Ketika produksi minyak di wajah berlebih ditambah jilbab sering lembab karena keringat dan akhirnya bakteri berkembang menjadi jerawat.

Dokter meminta saya untuk melakukan foto scant. Awalnya saya bingung apa yang dimaksud foto scant. Jerawatnya difoto atau semacam foto rontgen, gak ngerti. Hehe..ternyata dugaan saya salah semua.
Foto scant itu semacam dilaser. Metode yang awalnya digunakan untuk menghilangkan bulu halus yang tidak diinginkan. Namun seiring bertambahnya ilmu pengetahuan, akhirnya laser wajah juga bisa membunuh bakteri yang ada pada jerawat. Rasanya kayak disetrum dengan voltase rendah, krenyed-krenyed gitu.

Dokter juga memberikan resep obat berupa krim jerawat, sunblok, dan satu lagi obat apa saya lupa. Tapi ketika di kasir, kembali diserahkan ke costumer apakah obatnya mau diambil semua atau tidak. Berhubung ada beberpa obat yang lumayan mahal, jadi saya ambil satu saja. Hehehe...

Sehari setelah threathment, jerawat saya mulai mengering. Yeaah.. Girang deh. Setelah jerawatnya benar-benar hilang, saya akan kembali untuk perawatan selanjutnya. Cie cie.. Mulai rajin nih saya XD

Oia, untuk informasi biaya facial di Farina kisaran dari 120 ribu - 3 juta rupiah (halah 3 juta buat facial bisa-bisa gak makan tiga bulan :p).

Hehe.. Sekian pengalaman pertama saya mengunjungi Beauty Clinic.


Farina Beauty Clinic
Cabang Cikampek
Jl. A. Yani No. A2 Ruko Cluster Primadona
No. Ijin: 503/2195/PPI

16 komentar

Min Jul 31, 11:41:00 PM Delete comments

cieee cieeee yang perawatan.. ehem ehem.... udah deket nih... btw, kayaknya oek tuh kliniknya. ajak2 duuunk :D

Reply
avatar
Sab Sep 24, 10:06:00 AM Delete comments

Hahaha... Iseng aja mba pitut. Biasalah gak ada kerjaan jadi nyari aktipitas yg lain XD
Hayok kita nyalon bareng :p

Reply
avatar
Jum Nov 11, 10:37:00 AM Delete comments

wew, bln ini aku blm ke salon, males crembath kmrin bikin rontok

Reply
avatar
Min Feb 05, 09:15:00 PM Delete comments

Harga setiap krim nya brp ya? Aku juga jrawatan nih. Sekali datang kmrn total hbs brp? Bls ya ..thanks

Reply
avatar
Sel Feb 07, 12:07:00 PM Delete comments

Wah lupa mba. Soalnya udah lama juga. Trus aku pakenya sekali langsung hilang jerawat. Jadi gak beli2 lagi cream jerawat.
Mba bisa tanya lngsung ke CS

Reply
avatar
Sen Mei 08, 01:58:00 PM Delete comments

krim nya mahal2 gak di farina...

Reply
avatar
Sab Jul 15, 07:35:00 PM Delete comments

didaerah depok klinik farina belum ada yah..?
gmn cara beli cream nya?udah biasa pakai,biasa nitip lewat sodara
klw beli on line bagaimana?
trima kasih

Reply
avatar
Yanti Nur
Sen Sep 18, 12:03:00 AM Delete comments

Klo didaerah cikarang ada ga ya Farina saya tinggal di Cikarang kira kira ada klinik kecantikan yg bagus ga yahh

Reply
avatar
Sen Sep 18, 05:52:00 AM Delete comments

Depok kayaknya belum ada. Kalau creamnya bisa beli lewat online farina.

Reply
avatar
Rab Sep 27, 09:11:00 AM Delete comments

Kalo untuk pria bisa ga yah ?

Reply
avatar
Min Nov 05, 08:43:00 PM Delete comments

Mbaa maaf mau tanya . Klo facialnya itu pas diambil komedonya sakit ngga ? Berbekas kah ?
Pernah facial eh pas diambil komedo nya itu sakit bgt , ada bekas nya kaya bentol2 merah2 gt . 2 harian baru ilang😕

Reply
avatar
Min Nov 05, 08:44:00 PM Delete comments

Mbaa maaf mau tanya . Klo facialnya itu pas diambil komedonya sakit ngga ? Berbekas kah ?
Pernah facial eh pas diambil komedo nya itu sakit bgt , ada bekas nya kaya bentol2 merah2 gt . 2 harian baru ilang😕

Reply
avatar
Sen Nov 06, 10:42:00 PM Delete comments

Kalau pengalaman saya facial di farina gak berbekas merah sih mba. Pas di salon lain petnah tuh merah2 kayak bentol gitu. Kalau sakit mah ya standar lah ya, namanya juga facial.

Reply
avatar
Sel Nov 21, 03:47:00 PM Delete comments

Mba mau nnya.. Klw buat perawatan ngilangin kantung mata panda kira"mhal gg yahh

Reply
avatar
Sel Nov 21, 03:49:00 PM Delete comments

Mba mau nnya.. Klw buat perawatan ngilangin kantung mata panda mahal gg yahh

Reply
avatar