Alasan Kenapa Saya Lebih Memilih Belanja Online

Gambar dari Instagram Bliblidotcom
Linaastuti.com. Bagi saya yang enggak betah berlama-lama di pasar, kehadiran Toko online memang sangat membantu. Terlebih semenjak kejadian beberapa tahun lalu saat tiba-tiba saya smaput dan hampir pingsan gegara diajak muter-muter sama mama di pasar buat belanja.  Tahu sendiri perempuan kalau udah tawar-menawar kan lamanya minta ampun. Udah mah nawarnya kadang gak pake perasaan.. Kalau udah nawar murah terus gak dikasih, pake drama pura-pura ninggalin toko kemudian nunggu dipanggil lagi sama mba SPG-nya. Wkwkwk... XD Nah hal itu juga yang dilakukan mama saya sampai anaknya kecapekan, panas dingin, dan hampir pingsan hehe.. ah, pokoknya saya gak suka berlama-lama di pasar. Sumpek, panas, bikin pusing dan capek. Kalaupun harus belanja ke pasar, ya seperlunya aja.

Tapi sekarang kan zaman udah maju. Apa-apanya bisa dilakukan dengan mudah. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan cara online, termasuk berbelanja. Seperti yang sudah saya singgung di awal. Yipppiiiiii... :D

Tapi walaupun serasa dimanjakam oleh teknologi, dalam berbelanja online juga harus hati-hati. Karena barang yang saya beli secara online enggak semuanya sesuai dengan harapan. Pernah beli sepatu online, baru aja dipake dua kali tahu-tahu sudah jebol. Duh, nyesek deh. Atau pernah juga kejadian beli gamis warna marun, eh yang datangnya malah warna merah cabe.. Ihiiirrrrr... Kalau pakai gamis warna mencolok gitu bisa-bisa ditaksir lagi sama brondong atau om-om. Wkwkwkw... Walau begitu apa saya nyesel belanja online? Enggak. Malahan ketagihan. Ups.. XD

Yagitu deh, namanya juga hidup. Semua ada resikonya. Gak semua apa yang kita harapkan baik itu akan baik juga. Begitupun dengan berbelanja online.

Selain yang saya ceritakan di atas, berikut ini beberapa alasan lain mengapa saya lebih milih berbelanja online:

1. Hemat Waktu
Berbelanja online itu lebih hemat waktu, apalagi bagi saya yang ngajar fullday dan masih ada kegiatan kuliah serta organisasi di akhir pekan ini sangat membantu sekali. Sambil istirahat makan siang, buka android atau laptop, pilih-pilih, klik, bayar, beres deh..

2. Bisa Membandingkan Harga dan Barang
Kalau berbelanja di pasar kita harus mau menjelajah dari toko ke toko untuk mengetahui toko mana yang lebih murah, kalau belanja online tonggal klik klik klik.

3. Gak Ribet
Tinggal duduk santai, abang kurir yang angkut dan antar barang benjaan kita.

Kira-kira itulah alasan kenapa saya lebih memilih belanja online, kalau kamu lebih memilih belanja di mana?

Lina Astuti

Artikel Terkait

Previous
Next Post »