Ketika Tubuh Mengirimkan Sinyal Tentang Kadar Kolesterol Tinggi

by - Rabu, Maret 15, 2017

Tidak ada orang yang mau mengalami penyakit kronis, termasuk kolesterol. Meskipun kini obat kolesterol semakin mudah diperoleh, bukan berarti kita boleh mengabaikan kondisi kesehatan kita. Gejala kadar kolesterol tinggi sering kali tidak terdeteksi. Namun tak jarang pula setiap orang mengalami gejala yang berbeda-beda.

Ternyata beberapa gangguan kesehatan ini bisa menandakan bahwa kadar kolesterol kita sedang tinggi. Yuk cermati dulu informasinya berikut ini :

Nyeri di Bagian Dada
Nyeri di bagian dada bisa menandakan bahwa ada pembuluh darah di jantung yang mulai terhambat oleh penumpukan kolesterol. Jangan sampai nyeri dada ini bertambah parah karena kita membiarkannya. Segeralah memeriksakan diri untuk mencegah gangguan kesehatan yang lebih parah lagi.


Wajah Memerah
Wajah yang memerah merupakan salah satu indikasi yang kerap dialami orang dengan kadar kolesterol tinggi. Jika warna wajah mulai memerah dan tampak tidak wajar ketika sedang beraktivitas, berarti kita patut lebih waspada. Usahakan untuk memeriksakan kondisi kadar kolesterol secara teratur supaya kolesterol tinggi dapat diatasi sedini mungkin.

Image by: obatsakitpinggangterbaik.com


Rasa Nyeri pada Leher dan Punggung
Bila kadar kolesterol meningkat bersamaan dengan tekanan darah, biasanya hal ini mengakibatkan rasa tidak nyaman pada bagian punggung dan leher. Jangan menganggap hal ini sebagai sesuatu yang sepele. Kita mesti segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan kesehatan yang tepat.



Kondisi Otot Kaki yang Lemah
Otot kaki yang lemah dan sulit digerakkan juga menjadi salah satu tanda tingginya kadar kolesterol. Hal ini disebabkan oleh terhambatnya peredaran darah di bagian kaki. Sehingga, tubuh kaki jadi kekurangan oksigen dan asupan gizi. Selain perlu penanganan serius, olahraga secara teratur juga dapat membantu mengatasi gangguan yang satu ini.

Jika kita tidak mengabaikan kesehatan, pasti kita mampu mengatasi berbagai penyakit sedini mungkin. Bahkan kita juga bisa memperoleh obat penyembuh kolesterol di GorryGourmet. Obat kolesterol berupa pola makan yang sehat dan kaya gizi akan membantu mengembalikan kesehatan kita. Maka kita tidak perlu khawatir dengan kadar kolesterol tinggi. Sebab pola hidup sehat akan membantu kita mengatasinya secara alami.

You May Also Like

13 komentar

  1. Owh. Begitu ya. Harus waspada ni. Trims ya bumil

    BalasHapus
  2. Tipsnya sangat bermanfaat neh Lin, thx kyuh

    BalasHapus
  3. Gejala kolesterol kadang diabaikan karena gejalanya mirip dengan kecapean biasa. Menjaga pola makan, banyak makan buah dan sayur memang penting ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget itu, mba. Jangan lupa minum air putih yg cukup :)

      Hapus
  4. Aih.. Nyeri di dada, jomblo kalo malam minggu suka nyeri juga di dada.. Apakaaaah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm... Bisa jadi tuh #mikirKeras XD

      Hapus
  5. Nyeri dada kadang2 mbak, kalau pas tngh bulan uang Gaji hampir koit hehehehehee

    BalasHapus
  6. Banyak juga ciri-ciri yang nampaknya sepele ya, padahal itu gejala kolesterol.

    BalasHapus
  7. Terima kasih infonya mbak. Btw kalau sering kesemutan apa juga salah satu sinyal tubuh yg kelebihan kolesterol yak?

    BalasHapus
  8. Kemarin habis beli alat cek kolesterol. Cek harganya via priceza.co.id jadi pas langsung beli di toko udah bisa milih sesuai budget, gak kelamaan tanya yg jual. Hehe... Soalnya sering makan daging dan gorengan, nih. Makanya kudu punya biar gampang tes dan antisipasi kalau hasilnya tinggi

    BalasHapus