Resep Pisang Pasir Keju

Salah satu buah yang sering ada di rumah adalah pisang. Kadang sampai bosen dan bingung mau diolah jadi apa lagi. Kalau sebelumnya cuman digoreng mentega lalu dikasih keju, kali ini dapat resep baru dari teteh, katanya namanya "Pisang Goreng Pasir Keju", ada juga yang menyebutnya pisang nudget. Gak seperti biasanya nih, kali ini pengin berbagi resep sederhananya di blog. Kali aja bisa bermanfaat bagi banyak orang. Tsahhhh... XD Yaudah, langsung saja nih resepnya.


Resep Pisang Pasir Keju

BAHAN:
Pisang
Terigu 2 sendok makan
Garam secukupnya
Air secukupnya
Minyak goreng
Tepung roti
Keju parut
Seres
Susu kental manis

CARA MEMBUAT
1. Potong pisang serong kecil-kecil.
2. Buat adonan terigu, air, dan garam (seperti membuat adonan pisang goreng, tapi buat agak encer).
3. Celupkan potongan pisang ke dalam adonan terigu, kemudian gulingkan di atas tepung roti.
4. Goreng hingga berwarna kecoklatan
5. Tambahkan toping keju parut, seres, dan SKM di atasnya.
6. Pisang Pasir Keju siap disajikan. Enak banget dimakan hangat-hangat dan ditemani teh tanpa gula atau susu coklat.

Gimana, mudah dan simpel banget kan? Yuk, bikin!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

17 komentar

Write komentar
Lucky Caesar
AUTHOR
Min Apr 16, 06:36:00 PM delete

Yummy bingitsss mbaaak. Jd pengeeen bikin 😁 tfs resepnyaa, mudah dan simpel yaa bikinnyaa. Hehehe

Reply
avatar
Lina Astuti
AUTHOR
Min Apr 16, 07:51:00 PM delete

Iya, mba. Simpel dan enak. Hehe

Reply
avatar
Mildaini
AUTHOR
Sen Apr 17, 10:14:00 AM delete

wah, cara bikinnya mudah, kebtulan ada pisang ni . mau cobain ya

Reply
avatar
Sen Apr 17, 10:14:00 AM delete

anak-anak liat ceres seperti itu udah dijamin bakalan rebutan ya. apalagi ada kejunya

Reply
avatar
Lady519
AUTHOR
Sen Apr 17, 12:20:00 PM delete

Salam kenal mbak Lina :)

Pisaang kusuka, hampir tiap hari selalu ada di meja. Biasanya dimakan begitu aja sebagai buah.

Good idea niy .. Pisang Pasir Keju ..!
Rasanya ada gurih keju dan ada renyahnya yaa dari tepung rotinya.

Terimakasih .. semangaaat ingin mencoba :)

Reply
avatar
Oeky
AUTHOR
Rab Apr 19, 06:01:00 AM delete

._. bikinin aku dong mbak...
keliatannya kok lezat amat itu yak...
ah aku juga mau bikin2 beginian ah...

Reply
avatar
Jum Apr 21, 09:59:00 PM delete

Pisang selalu jadi cemilan favorit, jadi pengen coba buat

Reply
avatar
Sab Apr 22, 07:14:00 PM delete

wah bikin pisang terispirasi dari blog ku ya :D haha

Reply
avatar
sari widiarti
AUTHOR
Jum Mei 05, 10:47:00 AM delete

ini resepnya mudah dan favorite banget, apalagi aku suka keju, dikasih keju yang banyaaaaak :D

Reply
avatar
evrinasp
AUTHOR
Sen Mei 15, 08:04:00 PM delete

boleh dipraktekin nih resepnya, buat anak di rumah pasti suka

Reply
avatar
Dewi Rieka
AUTHOR
Rab Jun 14, 11:28:00 AM delete

Menggiurkan deeh mau nyobaa...

Reply
avatar
Rab Jun 14, 12:53:00 PM delete

Pisang juga kesukaan di rumah. Makasih resepnya bumil Lina. Sehat selalu yaa ❤

Reply
avatar
Rab Jun 14, 03:29:00 PM delete

Wahhh anak-anakku bakal suka nih kalo dibikinkan pisang pasir keju gini. Buah favorit juga di rumah, biasanya paling digoreng pakai tepung aja.

Reply
avatar
Septia
AUTHOR
Sen Jul 17, 12:14:00 PM delete

Mudah Dan enak banget kelihatnnya ini Mba, dicoba aah pisang pasir kejunya. Makasih Mba resepnya ��

Reply
avatar
Sel Jul 18, 08:36:00 AM delete

ini adalah menu favoritku kalau lagi malas makan nasi heheh.. simpel dan cepat bikinnya..:)

Reply
avatar
Sen Jul 31, 07:18:00 AM delete

Oh diceburin ke tepung terigu juga ya. Saya biasanya cuma pakai telur aja, jadi kurang kremes sih memang :D

Reply
avatar