laman

Minggu, 16 April 2017

Resep Pisang Pasir Keju

Salah satu buah yang sering ada di rumah adalah pisang. Kadang sampai bosen dan bingung mau diolah jadi apa lagi. Kalau sebelumnya cuman digoreng mentega lalu dikasih keju, kali ini dapat resep baru dari teteh, katanya namanya "Pisang Goreng Pasir Keju", ada juga yang menyebutnya pisang nudget. Gak seperti biasanya nih, kali ini pengin berbagi resep sederhananya di blog. Kali aja bisa bermanfaat bagi banyak orang. Tsahhhh... XD Yaudah, langsung saja nih resepnya.


Resep Pisang Pasir Keju

BAHAN:
Pisang
Terigu 2 sendok makan
Garam secukupnya
Air secukupnya
Minyak goreng
Tepung roti
Keju parut
Seres
Susu kental manis

CARA MEMBUAT
1. Potong pisang serong kecil-kecil.
2. Buat adonan terigu, air, dan garam (seperti membuat adonan pisang goreng, tapi buat agak encer).
3. Celupkan potongan pisang ke dalam adonan terigu, kemudian gulingkan di atas tepung roti.
4. Goreng hingga berwarna kecoklatan
5. Tambahkan toping keju parut, seres, dan SKM di atasnya.
6. Pisang Pasir Keju siap disajikan. Enak banget dimakan hangat-hangat dan ditemani teh tanpa gula atau susu coklat.

Gimana, mudah dan simpel banget kan? Yuk, bikin!

17 komentar:

  1. Yummy bingitsss mbaaak. Jd pengeeen bikin 😁 tfs resepnyaa, mudah dan simpel yaa bikinnyaa. Hehehe

    BalasHapus
  2. wah, cara bikinnya mudah, kebtulan ada pisang ni . mau cobain ya

    BalasHapus
  3. anak-anak liat ceres seperti itu udah dijamin bakalan rebutan ya. apalagi ada kejunya

    BalasHapus
  4. Salam kenal mbak Lina :)

    Pisaang kusuka, hampir tiap hari selalu ada di meja. Biasanya dimakan begitu aja sebagai buah.

    Good idea niy .. Pisang Pasir Keju ..!
    Rasanya ada gurih keju dan ada renyahnya yaa dari tepung rotinya.

    Terimakasih .. semangaaat ingin mencoba :)

    BalasHapus
  5. ._. bikinin aku dong mbak...
    keliatannya kok lezat amat itu yak...
    ah aku juga mau bikin2 beginian ah...

    BalasHapus
  6. Pisang selalu jadi cemilan favorit, jadi pengen coba buat

    BalasHapus
  7. wah bikin pisang terispirasi dari blog ku ya :D haha

    BalasHapus
  8. ini resepnya mudah dan favorite banget, apalagi aku suka keju, dikasih keju yang banyaaaaak :D

    BalasHapus
  9. boleh dipraktekin nih resepnya, buat anak di rumah pasti suka

    BalasHapus
  10. Menggiurkan deeh mau nyobaa...

    BalasHapus
  11. Pisang juga kesukaan di rumah. Makasih resepnya bumil Lina. Sehat selalu yaa ❤

    BalasHapus
  12. Wahhh anak-anakku bakal suka nih kalo dibikinkan pisang pasir keju gini. Buah favorit juga di rumah, biasanya paling digoreng pakai tepung aja.

    BalasHapus
  13. Mudah Dan enak banget kelihatnnya ini Mba, dicoba aah pisang pasir kejunya. Makasih Mba resepnya ��

    BalasHapus
  14. ini adalah menu favoritku kalau lagi malas makan nasi heheh.. simpel dan cepat bikinnya..:)

    BalasHapus
  15. Oh diceburin ke tepung terigu juga ya. Saya biasanya cuma pakai telur aja, jadi kurang kremes sih memang :D

    BalasHapus