4 Kartun Anime Tahun 90-an Terbaik

Bagi anak generasi 90-an seperti saya, sewaktu kecil dulu menonton kartun setiap hari Minggu adalah kewajiban. Serial kartun mulai dari detektif, hingga robot kucing berkanton ajaib pun ditonton.  Hal itu yang membuat kangen, apalagi melihat tontonan anak zaman now yang tidak seseru dulu. Namun jangan khawatir, sebab sekarang kita bisa menontonnya kembali dengan bantuan situs film berlangganan, lho.

Pastinya kualitas film zaman dulu dibanding sekarang sudah berbeda. Tetapi, alangkah indahnya bila menonton kartun tahun 90-an dengan kualitas sebagus sekarang. Kini telah hadir teknologi Panasonic Hexa Chroma Drive yang akan membuat warna yang ditampilkan lebih bagus, apalagi dilengkapi dengan HEXA Boost yang akan menghidupkan gambar animasi dengan satu tombol saja. Brand Panasonic Hexa Chroma Drive ini membuat teknologi dengan reproduksi 6 warna yang tentunya membuat gambar menjadi lebih nyata dan jelas.

Nah apa saja, sih, 4 kartun anime yang disukai anak-anak 90-an dan tentunya terbaik? Ini dia daftarnya:

1. Detective Conan
Serial anime yang satu ini yang paling ditunggu-tunggu. Anime yang mengisahkan tentang siswa SMA bernama Shinichi yang dibius dan tiba-tiba menyusut menjadi siswa SD yang menyamar menjadi Conan Edogawa. Anime ini adalah yang selalu diingat oleh anak-anak 90-an. Dulu serial Detective Conan tayang pada hari Minggu pagi di Indosiar.
Gambar: desktop-screen.com

2. Powerpuff Girls 
Walaupun serial ini bukan anime dan berasal dari Amerika, Powerpuff Girls juga menjadi serial yang ditunggu-tunggu. Selain animasinya yang keren dan modern, serial ini bisa membuat anak-anak terpaku di depan tv.
Serial ini bercerita tentang sekelompok anak-anak yang memiliki kekuatan super yaitu Buttercup, Blossom, dan Bubbles. Mereka bergabung untuk menyelamatkan Townville dari ancaman kera hijau bernama Jojo.

Gambar: cartoonclipart.co

3. Pokémon
Pikachu adalah karakter pokemon penyengat listrik berwarna kuning dengan pipi merah yang membuat penontonnya gemas. Diceritakan Pikachu ini memiliki bola yang isinya adalah hewan-hewan aneh yang harus ditaklukannya. Pikachu dapat berevolusi menjadi Raichu saat terkena dengan “Thunderstone”.
Gambar: kaskus.co.id


4. Sailor Moon
Kartun ini menjadi favorit anak-anak setiap hari Minggu. Bercerita tentang pasukan superhero dari elemen-elemen planet yang berkostum. Ada Venus, Yupiter, Moon, Uranus, Mars, dan sebagainya. Tagline ‘dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu…’ pasti akan terngiang terus di pikiran generasi 90-an saat mendengarnya.

Gambar: animanewsnetwork.com
Nah, itulah 4 kartun anime 90-an terbaik yang selalu ditunggu-tunggu setiap hari Minggu. Bagaimana? Kangen, kan? Selain 4 kartun terbaik di atas, favorit saya yang lainnya adalah Doraemon, Chibi maruko Chan, Kobo Chan, P-Man, dan Si Jenius Bakabon. Kalau kamu, kartun apa yang tidak pernah tertinggal unyuk ditonton?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Mildaini
AUTHOR
Min Des 17, 07:56:00 AM delete

hahaha, aku nonton dulu sailoor moon, kek berasa keren banget waktu itu ya

Reply
avatar
Min Des 17, 07:57:00 AM delete

nawra dan adik2nya sekarang juga nonton

Reply
avatar
Muhzen Den
AUTHOR
Min Des 17, 11:40:00 AM delete

Dragon Ball mana Dragon Ball???

Reply
avatar