Bukan Hanya Popcorn, Makanan Ini Juga Menjadi Makanan Wajib di Bioskop Seluruh Dunia

Gambar: pixabay.com
Jika mendengar kata ‘bioskop’, secara spontan akan langsung berfikir tentang popcorn gak sih? Kalau saya, yes! Seolah sudah menjadi makanan wajib. Dan popcorn ini memang sudah populer dari zaman dahulu. Bahkan saat kita menonton di rumah pun, popcorn menjadi pilihan pertama.

Selain kudapan, kualitas tv tentunya juga dapat menambah kepuasan menonton. Teknologi Panasonic Hexa Chroma Drive dapat membuat warna gambar tv terlihat nyata dan jelas. Jika ingin membelinya, coba deh kunjungi http://panasonictv.id/hexachroma.

Nah, kembali lagi ke makanan bioskop. Ternyata di seluruh dunia, makanan wajib di bioskop berbeda-beda, lho. Mau tau apa saja itu? Simak daftar berikut ini.

Permen
Jika di Amerika makanan wajibnya adalah popcorn, lain halnya di Finlandia. Makanan wajib bioskop di Finlandia adalah permen. Biasanya permennya adalah permen jeli rasa buah-buahan. Tidak hanya itu, tetapi berbagai macam permen disantap saat menonton bioskop di Finlandia. Mungkin kita dapat mencobanya bila menonton film di rumah.
Gambar: bienvenue.wordpress.com
Samosas
Nah, di India, makanan terfavorit masyarakatnya adalah samosas. Samosas atau somsa adalah pastri goreng berbentuk segitiga. Isinya kentang rebus dengan bumbu rempah-rempah kemudian dicampur kacang kapri, bawang bombay, dan daun ketumbar. Tidak heran, di bioskop juga menyuguhkan samosas. Jika malas keluar rumah, kita dapat membuat samosas dan menyantapnya saat menonton film.
Gambar: www.cilantroandcitronella.com
Iriko
Jepang terkenal dengan seafood-nya yang beragam. Makanya makanan yang dibawa ke bioskop juga berbau masakan laut. Saat menonton bioskop, makanan wajib di Jepang adalah Iriko atau ikan teri asin yang dikeringkan.


Tostilocos
Makanan yang satu ini dari Meksiko. Terbuat dari tortilla chips dengan saus panas, bengkuang, air perasan jeruk nipis, mentimun, dan kacang tanah. Makanan ini sudah umum di Meksiko sebagai jajanan tradisional untuk menonton bioskop atau di stadion.
Gambar: pinterest
Bakso Goreng
Bakso Goreng yang dibalut dengan roti prata ini menjadi makanan wajib disantap saat di bioskop. Makanan ini adalah makanan khas negara Israel. Dengan campuran bakso goreng, buncis, mentimun, dan tomat dapat membuat kenyang pastinya.

Souvlaki
Sate kambing khas Yunani ini menjadi teman saat menonton bioskop. Tampilan souvlaki ini sama seperti sate. Potongan daging kambing ditusuk dengan tusuk sate dan kemudian dibakar. Wah, enak ya, menonton bioskop sambil makan sate.

Nah, itulah beberapa makanan khas dan wajib di bioskop seluruh dunia. Menarik bukan? Kita tentu dapat mencobanya di rumah dan rasakan menonton film dengan makanan-makanan wajib bioskop dunia.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
Rab Des 06, 08:32:00 AM delete

anak-anak juga pasti begitu, kalo nonton pasti minta beli popcorn, ga harus pas nonton bioskop sih

Reply
avatar
Yurmawita
AUTHOR
Rab Des 06, 09:03:00 AM delete

Mungkin karena praktis, ringan dan tidak mengotori seperti saus atau makanan lembek kali ya

Reply
avatar
Lina Astuti
AUTHOR
Jum Des 08, 09:27:00 PM delete

Pas nonton di rumah juga ya mba?

Reply
avatar
Lina Astuti
AUTHOR
Jum Des 08, 09:28:00 PM delete

Iya betul seperti itu Mba Wita.
Terima kasih sudah mampir dan membaca :)

Reply
avatar
Lina Astuti
AUTHOR
Jum Des 08, 09:29:00 PM delete

Terima kasih sudah mampir dan membaca, Bu Mild :)

Reply
avatar
Muhzen Den
AUTHOR
Min Des 17, 11:41:00 AM delete

Cangcimen cangcimen. Hehe

Reply
avatar