Jenis-Jenis Meja Rapat yang Perlu Diketahui

by - Kamis, Maret 15, 2018

Rapat oh rapat! Kalau di sekolah tempat saya ngajar, sebelum cuti panjang melahirkan, kerjaan setiap bulannya tidak jauh dari rapat dan rapat. Apalagi jika mau ada acara seperti study tour atau kegiatan rutin seperti ulangan semesteran dan kenaikan kelas, bisa setiap hari diadakan rapat. 

Seperti yang sudah kita ketahui, rapat merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mendiskusikan rencana kerja dan lain sebagainya. Biasanya rapat ini dihadiri oleh beberapa orang yang bersangkutan sehingga mendapatkan sebuah musyawarah yang mufakat. Kegiatan ini tentunya memerlukan beberapa fasilitas seperti meja rapat, kursi dan lain sebagainya, walaupun tak jarang saya dan guru-guru lainnya rapat di masjid sekolah dengan gaya lesehan. Namun jika menggunakan ruangan dan peralatannya, tentu kita harus bisa menata meja tersebut agar rapat dapat berjalan dengan baik dan menyenangkan. Berikut ini ada beberapa jenis meja untuk rapat yang perlu anda ketahui, agar anda dapat melakukan penataan yang tepat, diantaranya:

Hollow round table style

Jenis meja yang satu ini memiliki bentuk yang bundar disertai rongga di tengahnya. Kita bisa menata rongga tersebut dengan memberinya hiasan seperti mini garden atau greeneries. Meja yang satu ini biasanya merupakan penggabungan dari empat buah meja croissant. Besar kecilnya meja tersebut bisa disesuaikan dengan banyaknya anggota rapat juga ukuran ruangan yang tersedia.

Baca juga: Kamar Mandi di Rumah Seperti Kamar Mandi Mewah Dunia

Hollow rectangular table style

Jenis meja yang satu ini sering kita kenal degan meja panjang yang memiliki bentuk persegi panjang. Meja ini merupakan perpaduan meja oblong dengan meja classroom yang diatur memanjang. Meja yang satu ini bisa kita lengkapi dengan memberi peralatan rapat seperti notepad, pulpen, dan lain sebagainya. Meja yang satu ini lebih cocok diletakan di ruangan yang luas dengan peserta rapat yang banyak.

Meja rapat (gambar by Enduro)

Square table style

Meja yang satu ini memiliki bentuk persegi yang disusun dari beberapa meja oblong dan classroom. Meja jenis ini lebih cocok untuk ruangan rapat yang kecil sehingga meja tidak terkesan penuh dan ruangan tetap terkesan lapang atau tidak sempit. Hal ini tentunya cocok bagi yang memiliki konsep kantor minimalis, sehingga rapat dapat dilaksanakan dengan nyaman dan menyenangkan.

Itulah beberapa jenis meja yang biasa digunakan untuk rapat. Yang terpenting dalam memilih meja adalah haruslah sesuai dengan kebutuhan dan ukuran ruangan. Untuk itu cobalah kunjungi Enduro yang menyediakan berbagai desain meja, salah satunya meja rapat untuk 20 orang dan lain sebagainya. Semoga informasinya bermanfaat.

Salam

You May Also Like

4 komentar

  1. Wah, mejanya unik-unik dan bagus ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus-bagus deh pas kepoin webnya:D

      Hapus
  2. hhihii,, aku nggak pernah tau jenis-jenis dari meja rapat. tau nya pas rapat tinggal dduk aja.. wkkwkw

    BalasHapus
  3. Unik ya meja nyaa.. jngan sampe gagal fokus pas rapat aja yaaa.. kwkwkw

    BalasHapus