Ketipu Agen Asuransi? Jangan Sampai, deh! Pastikan Agen Asuransi Andalan Kita Punya Karakteristik Ini

by - Selasa, April 03, 2018

Asuransi kini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern. Perlindungan untuk diri sendiri, keluarga, dan barang-barang yang kita miliki memang sangat penting. Agar kondisi finansial kita tetap stabil saat kita mengalami kejadian tak terduga.

Gambar: IG @futureadyId

Membahas asuransi tentu tak lengkap bila tidak menyebut agen asuransi. Karena agen asuransi merupakan ujung tombak bagi perusahaan asuransi. Kalau kita mempercayakan pemilihan asuransi melalui agen, berarti kita juga harus memastikan kalau agen asuransi tersebut memiliki karakteristik berikut ini:

1. Sudah Memiliki Lisensi Resmi
Agen asuransi profesional harus memiliki lisensi resmi yang dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Karena lisensi tersebut menunjukkan bahwa sang agen asuransi sudah memiliki pengetahuan memadai seputar asuransi. Kita pun akan sangat terbantu sewaktu memilih asuransi sesuai kebutuhan.

2. Mudah Dihubungi
Jangan sampai agen asuransi hanya mudah dihubungi ketika sedang menawarkan produk asuransi kepada kita. Agen asuransi harus mudah dihubungi setiap waktu untuk menjawab pertanyaan kita tentang asuransi. Sehingga kita juga tidak kesulitan meminta bantuan agen asuransi saat mengajukan klaim di kemudian hari.

3. Memahami Aturan Perencanaan Keuangan
Agen asuransi yang baik tak hanya mampu membujuk kita memilih produk asuransi. Lebih dari itu, proses perencanaan keuangan juga penting saat kita akan mulai berlangganan asuransi. Jangan sampai kondisi finansial kita terbebani akibat asuransi tersebut. Sudah sepatutnya agen asuransi membantu kita untuk menentukan jenis asuransi yang sesuai kebutuhan sekaligus sesuai dengan kondisi finansial kita.

4. Memiliki Banyak Pengalaman
Agen asuransi yang sudah berpengalaman tentu banyak membantu proses klaim dan menghadapi berbagai situasi. Hal penting inilah yang wajib menjadi pertimbangan kita sewaktu memilih agen asuransi. Biasanya agen asuransi yang sudah berpengalaman pasti lebih sigap ketika membantu kita memahami polis, mengajukan klaim, dan melakukan hal-hal penting lainnya.

Jika kita tidak punya kenalan agen asuransi yang kompeten, kita bisa mempercayakan pilihan asuransi di Futuready. Karena Futuready adalah supermarket asuransi online yang memiliki berbagai pilihan asuransi unggulan. Kita tak perlu membuang waktu untuk memilih asuransi. Semua spesifikasinya tersedia secara lengkap di Futuready. Menyiapkan asuransi sesuai kebutuhan kita dan keluarga semakin mudah kalau kita mengandalkan Futuready.

You May Also Like

10 komentar

  1. Terimakasih ya infonya bermanfaat buat kita semua agar tidak mudah kena tipu agen asuransi bohongan.

    BalasHapus
  2. Aku pernah sih dulu sistem setoran preminya dia kerumah tiap 3 bulan. Awalnya lancar. Terakhirnya nggak disetorin ke kantornya, jadi aku nunggak bbrp bulan. Untung kantornya mau menanggung kerugian jadi mereka yg bayar.

    BalasHapus
  3. Pernah ditawari, tapi masih pikir-pikir. Ada kekhawatiran juga tentang itu. Mungkin kalau memang sudah paham, nanti dicoba.

    BalasHapus
  4. Aku sering banget di hubungi buat join asuransi based investasi gitu.. apalagi yang menjanjikan komisi banyak, kalau pilih asuransi memang harus liat track record nya dulu ya biar ujung-ujungnya ga buntung ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, jangan mudah terpengaruh sama rayuan gombalnya aja. Tapi harus lihat2 dulu.

      Hapus
  5. Eh tau nggak Lin, kadang asuransinya udah bagus yang nawarin asuransi yang nggak bagus, soalnya kan pegawai asuransi itu dapat gaji sesuai nasabah. Kadang si pegawai dapat nasabah (misalnya kita nih), eh ditengah jalan dia nggak dapat lagi, bisa resign tu orang. Giliran kita dapat masalah, kita jadi nggak bisa komplen karena pegawainya udah resign.. ngeselin bngt kan

    BalasHapus