Sate Pisang Pasir dengan Skippy Peanut Butter

by - Sabtu, Mei 05, 2018

Bagi saya, cemilan berbahan dasar pisang emang gak ada matinya. Favorit banget euy. Mulai dari pisang goreng, pisang nudget, pisang goreng pasir, bolu pisang, molen, bolen, dll.

Nah di postingan kali ini pun, saya mau berbagi pengalaman membuat cemilan berbahan dasar pisang (lagi). Sebetulnya resepnya sudah pernah saya bagikan di sini. Hanya saja kali ini saya menggunakan selai Skippy sebagai toppingnya, selai coklat kacang yang ternyata bukan hanya cocok dihidangkan sebagai olesan roti saja.



Skippy Peanut Butter dengan strip coklat ini dikemas dengan toples plastik, jadi anti pecah gitu. Sampai-sampai toplesnya suka dimainin sama anak saya yang baru berusia 9 bulan. Anak bayi ngiler pengin selai juga kayaknya hehehe XD.

Oia, selai skippy ini sudah bisa dibeli di minimarket-minimarket terdekat. Sebelum beli, jangan lupa cek tanggal kadaluarsa, nomor BPOM, dan kehalalannya ya.

Ngomong-ngomong soal kehalalannya, awalnya sempat ragu dengan produk ini. Soalnya mereka tidak mencantumkan label halal MUI di kemasannya. Tapi setelah membaca postingan mba Nita, beliau udah duluan cek di laman halal MUI dan ternyata sudah terdaftar sebagai produk halal. Bersyukur deh kalau udah gitu. Makasih juga ya mba Nita atas infonya. Hehehe. Sempat jadi pertanyaan juga sih kenapa label halalnya belum atau enggak dipasang. Sebaiknya kan dipasang ya biar yang beli gak ragu-ragu lagi. Just usul.

Tanggal kadaluarsa di tutup kemasan


Langsung ke resepnya, yuk!

Bahan:
2 buah pisang (jenis apapun yang bisa digoreng, saya pakai pisang kepok)
2 sendok makan tepung terigu
Tepung panir
Minyak goreng
Skippy peanut butter



Cara Membuat:
1. Potong pisang serong kecil-kecil.
2. Buat adonan tepung terigu yang ditambah air. Seperti membuat adonan untuk pisang goreng tapi buat agak encer.
3. Celupkan potongan pisang ke dalam adonan terigu, kemudian gulingkan di atas tepung roti.
4. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan.
5. Tusuk 3 buah mengyunakan tusuk sate.
6. Terakhir bumbui selagi masih hangat dengan selai Skippy.


Oleskan selai skippynya selagi pisang masih panas, jadi selai kacangnya terlihat agak melting gitu. Adik dan dan ponakan saya suka banget.

*Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY® Peanut Butter Indonesia.


You May Also Like

2 komentar

  1. Wah Alhamdulillah bisa berbagi info ya, Mba. Pastinya label halal dan juga izin BPOM harus kita utamakan ya. Ketika pada produknya belum ada label halalnya, memang saya langsung ceki di web MUI. Alhamdulillah memang ada :D

    BalasHapus
  2. Aku suka bikin ini Lin, enyaaaak emang ya :D

    BalasHapus