2 Cara Alami Mengatasi Demam Berdarah Pada Anak

by - Selasa, Juli 30, 2019

gambar by bidanku.com

Anak-anak punya daya tahan tubuh yang tidak sekuat orang dewasa dan lebih rentan terhadap berbagai jenis penyakit. Ketika anak terjangkit demam berdarah, obat demam berdarah perlu segera diberikan dan mengatasi sakit kepala berat yang dirasakannya saja tidak cukup. Hal tersebut dikarenakan demam berdarah bisa berlangsung dengan cepat dan dapat merenggut nyawa setiap anak. Agar tidak salah langkah, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi demam pada anak. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa diterapkan di rumah saat anak kita terkena demam berdarah.

Air Kelapa Muda

Air kelapa muda dikenal sebagai minuman yang memiliki kandungan elektrolit yang tinggi di dalamnya. Kandungan tersebut mampu melepaskan dahaga sekaligus mengembalikan cairan tubuh anak agar kembali normal saat mengalami demam berdarah. Selain itu, di dalam air kelapa muda juga terdapat kandungan vitamin B, C dan protein yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Sehingga, selain dapat mengontrol cairan tubuh agar tetap terjaga, air kelapa muda juga bisa menjadi pilihan air yang bergizi tinggi dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh anak dalam melawan virus dengue.

Vitamin C

Vitamin C atau asam askorbat merupakan salah satu nutrisi yang dipercaya mampu membantu perbaikan, pertumbuhan serta perkembangan jaringan sel dalam tubuh manusia. Dengan mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan vitamin C, anak akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Produksi sel darah putih yang meningkat akan bekerja untuk melawan virus dengue yang ada di dalam tubuh anak. Berikan makanan yang tinggi kandungan vitamin C seperti jambu, lemon, jeruk, pepaya, kiwi dan stroberi. Sementara itu, kitaa juga bisa memberikan sayuran seperti brokoli, labu kuning dan kubis sebagai menu untuk meningkatkan kekebalan tubuh sang anak.

Selain menggunakan bahan-bahan alami seperti di atas, kita juga bisa memanfaatkan obat untuk mengatasi demam berdarah. Go Apotik bisa menjadi pilihan terbaik jika kita membutuhkan obat untuk menyembuhkan penyakit dengan cepat seperti obat muntah anak, misalnya.

Selain itu, jangan lupa bawa anak kita ke tenaga medis agar mendapatkan penanganan yang tepat. Kasus kematian pada penderita demam berdarah seharusnya patut menjadi peringatan dan contoh bagi kita, agar waspada dengan melakukan pencegahan dan penanganan yang tepat bila sudah terjangkit.

You May Also Like

0 komentar