Saya Hamil (lagi)! #CeritaKehamilanAnakKedua

by - Sabtu, Agustus 17, 2019

Hamil lagi? Hahaha... Iya, dong! Saya pribadi bahagia pas tahu kalau di dalam perut udah ada calon debay lagi, calon anak kedua kami. Walaupun ada  beberapa orang yang nyayangin karena anak pertama saya, Denji, belum genap 2 tahun waktu itu. Duh, kasihan Denji masih kecil. Nanti repot loh ngurus dua bocah. Ayah Ibunya doyan ya? Dan bla bla bla lainnya yang sejauh ini sih saya anggap suara-suara itu sebagai angin lalu aja. 

Soal jarak usia Denji, sebetulnya gak masalah sih menurut saya. InsyaAllah kalau adiknya lahir, usia Denji udah 2 tahun 4 bulan. Jarak aman dan kayaknya banyak kok kakak-adik yang jarak usianya sekitar 2 tahunan. Kalau masalah repot ngurus 2 anak kecil, itu sih tergantung ke pribadinya masing-masing aja ya. Kalau orang bijak mah bilang gini ke saya: iya gak apa-apa, biar repotnya sekalian. Dan saya percaya kalau nanti, berapapun jumlah anaknya, kita akan baik-baik saja menghadapi hidup. Ada Allah yang mengatur semuanya, kok.


Sampai tulisan ini saya buat, kandungan saya udah menginjak 27 minggu 4 hari. Perut udah buncit, tapi pinggang tetap langsing loh, wkwkwk (nasib badan gak bisa gemuk). Repot gak ngurusin anak 2 tahun pas kondisi badan lagi berbadan dua? Jujur aja jawabannya adalah repot banget! Hahaha... Soalnya Denji emang deket banget sama ibuknya, apa-apa ibu aja, gak mau sama ayah. Ya gitu lah, namanya juga anak 2 tahun. Tapi sekali lagi tetap disyukuri, disabar-sabarin walaupun kadang lepas kesabaran dan ujung-ujungnya nangis. Percaya kalau semua ada masa dan kadarnya. Saya selalu percaya itu.


Allah tidak membebani seseorang diluar kemampuannya (Al-Baqarah: 286).

You May Also Like

0 komentar