Redakan Nyeri Haid Tanpa Obat, Emang Bisa?

by - Senin, September 30, 2019

Sebelum Anda terburu-buru mengkonsumsi obat yang dapat menghilangkan nyeri saat haid, alangkah lebih baik jika Anda memikirkan kembali dampak yang timbul akibat penggunaan obat tersebut. Dalam memilih obat untuk menghilangkan rasa nyeri saat haid memang tidak boleh sembarangan karena efek yang ditimbulkan dari mengkonsumsi obat tersebut bisa jadi mengakibatkan munculnya penyakit yang lain dalam tubuh Anda.

Cara mengatasi dismenore atau nyeri saat haid dapat dilakukan tanpa harus meminum obat pereda nyeri. Berikut adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi nyeri haid:

Melakukan Olahraga Ringan
Saat menstruasi memang sebagian besar wanita akan merasa malas-malasan untuk melakukan aktivitas. Olahraga adalah cara sehat yang bisa Anda lakukan untuk meredakan nyeri haid. Dengan melakukan olahraga yang tidak begitu berat akan membantu dalam peredaran darah secara lancar. Sehingga hal ini akan menghilangkan atau meredakan rasa nyeri tersebut secara perlahan.

Melakukan Kompres Pada Perut
Saat nyeri haid sudah tidak tertahankan, maka langkah yang bisa Anda lakukan selain olahraga dan minum obat adalah melakukan kompres pada perut Anda. Masukkan air hangat ke dalam botol dan kemudian gunakan botol tersebut untuk mengkompres perut Anda. Suhu panas yang berasal dari air hangat tersebut dapat mengendurkan otot rahim sehingga akan meredakan nyeri haid secara perlahan.

Bagi sebagian orang termasuk laki-laki mungkin memang terkesan berlebihan apabila pasangan Anda mengeluhkan rasa nyeri saat haid. Namun yang perlu Anda ketahui rasa nyeri yang timbul akibat haid memang bisa sangat menyiksa bahkan ada sebagian orang yang sampai pingsan karena nyeri saat haid tersebut. Untuk lebih jelas Anda dapat membaca dari link berikut sumber artikel dari: https://ifreeindonesia.com/laki-laki-apakah-kalian-tahu-bagaimana-rasanya-ketika-kram-haid/.

Menghilangkan nyeri saat haid memang dapat dilakukan tanpa harus mengkonsumsi obat. Ifree adalah salah satu alternatif yang dapat gunakan untuk menghilangkan nyeri haid. Pemakaiannya yang mudah dan tidak ribet akan membuat Anda lebih nyaman untuk melakukan aktivitas tanpa terganggu lagi dengan rasa nyeri atau kram perut saat haid. Ifree solusi terbaik penghilang nyeri haid.

You May Also Like

0 komentar