Tanda Tanda Gigi Keropos yang Perlu Diketahui

by - Jumat, Oktober 04, 2019

Gigi Keropos

Gigi yang keropos menjadi masalah yang sangat sering terjadi. Gigi keropos bisa saja muncul dengan tanda tanda tertentu. Penyebab dari munculnya masalah ini memang sangatlah banyak. Mulai dari konsumsi makanan yang tidak bersih dan lainnya. Jika masalah ini sudah timbul, maka akan muncul beberapa tanda-tandanya
Mungkin, banyak yang menganggap bahwa gigi keropos menjadi masalah yang biasa. Padahal, efek dari terjadinya hal ini tentu sangat berbahaya. Karena, bisa jadi mengakibatkan banyak hal yang berefek langsung dengan tubuh. Alangkah baiknya, anda memahami beberapa tanda yang muncul dari masalah ini. Apa saja tanda tanda terjadinya gigi keropos? Berikut akan kami ulas secara lengkap untuk anda.

Tanda Tanda Terjadinya Gigi Keropos

Tentunya, terdapat beberapa tanda yang diberikan saat gigi sudah mulai keropos. Berikut ini tanda tandanya:

Gigi Menjadi Lebih Sensitif

Jika anda merasakan gigi yang lebih sensitif, bisa jadi gigi anda sudah mulai keropos. Mengapa demikian? Karena, gigi yang keropos memiliki tingkat sensitivitas lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena adanya lapisan gigi yang mulai mengikis. Kemudian, mengakibatnya anda menjadi lebih sensitif dalam beberapa hal.
Seperti saat mengkonsumsi es batu, makanan keras dan yang lainnya. Tentu, hal seperti ini cukup banyak terjadi pada banyak masyarakat. Jika hal tersebut tetap dibiarkan, bisa saja berbahaya. Maka, saat tanda ini sudah mulai muncul alangkah lebih baiknya untuk bisa dengan segera dilakukan penanganan. Jangan sampai terlambat!

Gigi Terasa Sakit

Sudah pasti, saat gigi anda mulai keropos maka akan terasa sakit. Hal ini tentunya sangat wajar terjadi pada gigi yang keropos. Biasanya, rasa sakit ini timbul di pagi hari setelah bangun tidur. Atau, saat anda sedang mengkonsumsi makanan dan minuman.
Hal seperti ini terjadi dengan sangat cepat dan membuat anda menjadi susah dalam melakukan aktivitas. Perawatan yang diberikan tentu juga harus dengan segera. Karena, gigi yang terasa sakit bisa saja membengkak secara perlahan. Bahkan, membuat kondisi tubuh menjadi lebih menurun. Jadi, tanda yang satu ini sangat perlu untuk anda waspadai!

Gigi Mudah untuk Digerakkan

Cobalah untuk menggerakan dengan lidah bagian gigi yang terasa sakit. Apakah mudah untuk digerakan? Jika YA, dapat dipastikan gigi anda sudah mulai keropos. Biasanya,gigi yang keropos tidak hanya bagian bawahnya saja. Melainkan, banyak bagian yang memang bisa terkena keropos.
Seperti untuk bagian atas dari gigi, ataupun kiri dan kanan gigi. Jadi, cobalah untuk bisa menggerakan semua bagian dari gigi yang terasa sakit. Jika hal tersebut bisa dilakukan, sudah dapat dipastikan gigi anda keropos!

Terdapat Bagian yang Retak

Tanda selanjutnya yang sangat terlihat jelas yaitu terdapat bagian yang retak. Dalam hal ini, anda bisa melihatnya secara langsung dengan menggunakan kaca. Tentunya, jika gigi keropos akan terlihat retakannya. Namun, anda harus memperhatikan secara detail.
Karena, untuk bagian ini memang cukup sulit dalam melihatnya. Tetapi, cobalah untuk melihatnya dengan menggunakan senter lampu yang mengarah kebagian dari gigi. Atau, agar lebih jelasnya anda bisa berkonsultasi langsung dengan dokter. Dengan begitu, akan lebih jelas mengenai gigi anda apakah retak atau tidak.
Nah, itulah tanda tanda terjadinya gigi keropos secara lengkap. Bagaimana, sekarang anda sudah paham bukan? Jadi, jika anda mengalami beberapa tanda tersebut bisa dipastikan bahwa gigi sedang keropos. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 komentar