9 Ide Kado Ulang Tahun untuk si Kecil

by - Sabtu, November 30, 2019

Menentukan hadiah untuk ulang tahun anak harus diakui gampang-gampang susah, terlebih jika si kecil belum bisa menyebutkan apa yang ia inginkan. Namun jangan khawatir, artikel ini mengulas beberapa ide kado menarik untuk hari jadi si buah hati.


Mainan
Mainan merupakan ide kado untuk ulang tahun anak yang terbilang paling mudah. Selain dijamin mereka sukai, mainan juga tersedia dalam banyak pilihan. Untuk anak laki-laki, kita bisa membelikannya robot-robotan, mobil-mobilan, satu set kereta api, atau pesawat remot kontrol. Sementara untuk anak perempuan, kita bisa menghadiahi boneka barbie lengkap dengan segala aksesorisnya, seperti mesin jahit dan baju.


Sepeda
Anak kecil terkenal suka bereksplorasi. Maka dari itu, sepeda bisa menjadi pilihan tepat untuk dijadikan kado ulang tahun mereka. Selain itu, sepeda juga bisa membuat si kecil lebih sehat dan aktif.

Karpet Karakter
Karpet karakter juga bisa menjadi opsi menarik bagi  yang masih kebingungan memilih kado ulang tahun anak. Selain nyaman digunakan, karpet karakter juga bisa mempercantik dekorasi kamar mereka. Bahkan, kini karpet tersebut tersedia dalam banyak pilihan karakter, ada yang bermotif superhero, juga tokoh-tokoh kartun lucu terkemuka seperti Hello Kitty, Spongebob, Mickey Mouse, Frozen, dan lain sebagainya.

Alat Musik
Jika si Anak menunjukkan minat besar terhadap musik, maka tidak ada salahnya menghadiahi mereka alat musim seperti gitar, ukulele, harmonica, piano, drum, dan lain sebagainya. Di samping itu, alat musik dapat membantu meningkatkan daya ingat, menumbuhkan kreativitas, melatih konsentrasi, serta membangun rasa kepercayadirian si kecil. Bahkan, beberapa studi menyebut bahwa ada korelasi antara prestasi akademis dengan anak-anak yang terpapar musik.

Peralatan Olahraga
Kado peralatan olahraga cocok untuk kita hadiahkan bagi Anak yang super aktif, sehingga energinya akan terkuras dengan cara yang positif dan menyehatkan.

Buku
Buku merupakan hadiah yang menyenangkan sekaligus edukatif, mengasah kecerdasan motorik, mempertajam kreatifitas dan imajinasi si anak. Kita bisa menghadiahinya buku cerita, buku mewarnai, buku stiker, atau buku menggunting dan menempel.

Alat Lukis
Menggambar atau sekedar mencorat-coret adalah salah satu kegiatan yang paling disukai anak-anak. Maka dari itu, alat lukis cukup menarik untuk dijadikan kado ulang tahun si kecil. Simpel, dan pasti mereka gunakan. Selain itu, aktivitas menggambar juga diyakini bisa melatih kemampuan imajinasi serta kreativitas anak, juga mengenalkan mereka pada warna, bentuk, dan komposisi. Kita bisa memberinya alat lukis lengkap, mulai dari kanvas, cat air, set krayo, spidol, dan lain sebagainya.

Lego
Boleh dibilang Lego merupakan salah satu permainan yang disukai oleh anak segala usia. Menariknya, Lego juga tersedia dalam berbagaim macam jenis, model, yang bisa disesuaikan dengan usia si kecil. Bermain Lego pun memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan keterampilan spasial, melatih koordinasi antara tangan dan mata, mengasah kreatifitas serta kemampuan anak dalam memecahkan sebuah persoalan. Terlebih, Lego juga bisa dimainkan secara bersama oleh anak dan orangtuanya.

Pakaian
Meski terkesan umum, namun pakaian tetap bisa menjadi kado ulang tahun menarik bagi anak. Pastikan kita membeli pakaian dengan model atau motif yang belum ia miliki, dan usahakan mecari baju atau pakaian yang terbuat dari bahan yang nyaman, seperti bahan katun yang mampu menyerap keringat dengan baik serta tidak panas meski digunakan dalam waktu yang lama. Belum lagi, pakaian banyak tersedia di toko-toko online, sehingga kita tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah untuk mendapatkannya.

Itu dia 9 ide kado untuk si kecil. Namun jangan lupakan hal penting yang harus kita perhatikan saat membeli kado untuk si kecil yaitu manfaatnya dan tentu sesuai dengan usia si kecil. Semoga bermanfaat.


You May Also Like

0 komentar