Mengisi Waktu Luang dengan Belajar Bahasa Inggris

by - Kamis, Juli 23, 2020

Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat, diantaranya bisa melakukan hobi, mengasah kemampuan, atau melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba sebelumya. Jika kita beralasan malas keluar rumah untuk melakukan hal-hal tersebut, saat ini dengan kecanggihan teknologi kita dapat melakukannya secara online. Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris online, hal ini bukan tidak mungkin untuk dilakukan. 

Belajar bahasa Inggris online bisa dilakukan dengan otodidak ataupun dengan bantuan profesional seperti guru bahasa Inggris di tempat kursus. Kita bisa menganalisisnya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan, jika dirasa memiliki biaya yang cukup dan juga waktu yang cukup untuk belajar sesuai jadwal yang ditentukan oleh tempat kursus, kita bisa memakai jasa tersebut untuk memperlancar kemampuan dalam berbahasa Inggris. 

Jika kita memilih untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak karena mempertimbangkan biaya yang cukup banyak akan dikeluarkan dan juga tidak memiliki waktu yang fleksibel, kita bisa mengikuti beberapa tips ini agar belajar bahasa Inggris secara otodidak mendapatkan hasil yang maksimal. 

Pertama, kita harus tahu dengan pasti mengapa kita butuh meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, mungkin karena memiliki tujuan seperti akan mengikuti tes TOEFL dalam beberapa bulan ke depan? atau alasan lainnya. 

Kedua, adalah mencari tahu bagaimana sistem belajar yang efektif dan efisien? Ketahuilah ini sangat penting agar kita tidak kehilangan semangat dalam belajar. 

Ketiga, kita bisa membuat jadwal belajar sendiri menyesuaikan waktu yang kita miliki, tetapi usahakan belajar tetap secara rutin ya? 

Keempat, gunakan media yang membuat kita tertarik, apalagi belajar bahasa Inggris secara online. Kita bisa membuka youtube untuk mencari film, atau membuka artikel dan ebook untuk membaca tulisan berbahasa Inggris, yang penting dengarkan, praktikan, baca, pahami, dan ulangi.

Tetapi jika kita rasa belajar dengan bantuan profesional  adalah yang paling efektik dan efisien, ini adalah beberapa rekomendasi tempat kursus bahasa Inggris terbaik di Jakarta, salah satunya adalah English First atau yang biasa dikenal dengan EF. Tempat kursus EF banyak dan mudah di temukan di Jakarta.

You May Also Like

0 komentar